Bukan Hanya Buat Sambal, Ini Manfaat Lain dari Cabai Rawit

Redaksi | 28 November 2019 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Cabai rawit merupakan salah satu bahan utama untuk pembuatan sambal. Namun siapa sangka si pedas ini memiliki manfaat lain. Seperti bermanfaat bagi kesehatan rambut. 

Dilansir huffpost.com, Dermatologi Sejal K. Sete, M.D., mengatakan bahwa kandungan capsaicin dalam cabai rawit memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan. Yang bermanfaat untuk meningkatkan aliran darah sehingga dapat membantu untuk kesehatan kulit kepala dan rambut.  

Hal ini pun disepakati oleh Maily selaku Corporate Advance Research & Evolution Center Head dari Martha Tilaar Group. Menurutnya, kandungan capsaicin pada cabai rawit teruji secara klinis mampu mencegah rambut berketombe, dapat mengatasi rambut rontok dan menyegarkan kulit kepala.

“Penggunaan cabai rawit pada produk hair care dapat membantu para wanita terutama wanita berhijab untuk mengatasi masalah rambut rontok, berminyak dan berketombe,” tutur Maily dalam rilis yang kami terima. Selain itu menurutnya, kandungan capsaicin pada cabai rawit juga dapat merangsang folikel rambut sehingga dapat membantu pertumbuhan rambut. 

Dahulu penggunaan cabai rawit untuk perawatan rambut masih menggunakan bubuk cabai yang dicampurkan dengan minyak zaitun. Namun hal itu bisa menyebabkan iritasi pada kulit kepala. Sariayu Martha Tilaar yang mengusung konsep Clean Beauty, bukan hanya memikirkan manfaat bahan baku yang terkandung di dalam produknya. Tapi juga memperhatikan keamanan penggunaan produk bagi penggunanya. Maka Sariayu Martha Tilaar menciptakan rangkaian Sariayu Hijab Series. 

Kandungan cabai rawit dalam produk Sariayu Martha Tilaar terdapat pada Sariayu Hijab Shampoo Refresh, Sariayu Hijab Conditioner, Sariayu Hijab Hair Tonic Lotion dan Sariayu Hijab Hair Mist yang dapat bermanfaat bagi kulit kepala dan rambut. 

Untuk mendapatkan manfaat cabai rawit secara sempurna disarankan untuk setiap wanita berhijab menggunakan keseluruhan dari rangkaian Sariayu Hijab Series tersebut. 

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait